Label

Sabtu, 21 Mei 2011

Di Antara Dua Pilihan

Dari judulnya saja sudah tentu aku sedang dihadapkan dua pilihan, apakah itu....... (jrejeeenggggg)
kerja atau kuliah??

huuff.. akhirnya aku mengalami masalah ini juga, sebenarnya sih mau aku tuh, KERJA & KULIAH tapi harus pokus pada salah satunya, lagian udah dibicarakan dengan pihak managemen Perusahaan kalau tidak bisa memberi ijin untuk urusan kuliah, boleh kuliah memang tetapi diluar jam kerja.. wakakakakak... (dooor) masalaaah lagiii Ya Allah...
kalo nggak kerja dapat dana dari mana untuk biaya kuliah? apa aku harus ngemis sama ortu untuk biaya kuliah? sementara sebelumnya juga aku sudah di wanti wanti boleh kuliah 'tapi uang sendiri'
hahahahay.. aku hanya bisa mentertawakan diri sendiri sekarang. tertawa sedih tepatnya.
bimbang?? ooh jelas...
dan aku mulai bertanya
bagaimana?
bagaimana?
bagaimana?
bagaimana?

terpenjara inginku... tersudut citaku... terperosok kantongku... hahay...

bagaimana yaa?? ada yang mau relawan untuk menderma padaku? hahay
apa ada yang mau memperkerjakanku dengan batas waktu yang aku sendiri mengaturnya? hahay ya nggaaaaakk ada buuuu

terus bagaimana??

ooh... haruskah aku mengatakan SELAMAT TINGGAL KALPATARU?
ATAU SELAMAT TINGGAL CITA - CITAKU?

tetap bekerja dengan kondisi yang tidak berkembang selain mempertebal kantongku tetapi resiko diri semakin terancam?

atau kuliah dengan kondisi keuangan yang serba tiada yang bisa - bisa memutuskanku pada setengah, seperempat, bahkan sepertiga jalanku?

selaluuu ada pertanyaan dari dua sisi yang berbeda.

semuanya masih tanda tanya...
hari ini aku sudah diberi ijin cuti untuk tes minggu depan, entah itu aku lulus atau tidak yang jelas aku akan terus mencoba lagi tes berikutnya. kalau memang harus pergi dari tempat dimana aku menulis sekarang, meninggalkan pekerjaan yang sudah sangat aku cintai ini, tak mengapa lah, walau harus di gerogoti kegelisahan 'menggalang dana' untuk melanjutkan cita - cita akan ku coba jalani, Toh setiap pilihan akan ada selalu beresiko terburuknya meski awalnya juga baik.

sekali lagi aku akan menasehati diri sendiri yang sedang berupaya menyelesaikan masalah ini. yakini bahwa apa yang kamu inginkan belum tentu sama dengan yang Allah inginkan. untuk mengetahui bagaimana inginmu dan inginNya itu sama atau berbeda maka cobalah dengan kemampuan yang kamu bisa jika memang telah kau berusaha maka lihatlah hasilnya, sama atau berbeda. yang penting adalah raihlah selalu RidhaNya dalam setiap apapun yang kamu kerjakan entah itu sama dengan inginNya atau berbeda. berdoalah selalu untuk kelapangan dadamu untuk menerima apapun hasilnya, berdoalah selalu untuk dibukakan pikiran semangat saat semua yang kamu inginkan jika itu berbeda, jangan pernah katakan bahwa Tuhan itu 'egois' Dia tidak pernah memikirkan selain makhluk CiptaanNya. dan berdoalah padaNya untuk ketetapan hati saat keinginanmu di penuhi olehNya. teruslah melangkah raihlah hidayahNya dalam kebimbanganmu kini. datanglah padaNya mohonlah petunjuk padaNya.. bukankah selalu kau lafazkan setiap salatmu
hanya pada Mu hamba menyembah dan hanya padaMu hamba meminta pertolongan
buktikalah itu sayang, semangat terus ya.. jangan takut akan hari esok karena Dia sedang menantikan usahamu hari ini untuk menyesuaikan PemberianNya pada makhluknya bukan kah setandus - tandusnya gurun pasir masih tumbuh tanaman yang subur di atasnya. bukankah sekering - keringnya kemarau masih ada mata air yang tetap berair.
bukankah sedalam - dalamnya lautan pasti ada dasarnya. maka tidaklah ada yang mustahil didunia ini jika Dia berkehendak. yakini dengan keikhlasan padaNya... terus berupaya.
Allah bersama hambaNya yang berusaha meraih ilmuNya dengan belajar salah satunya.
aku menyayangimu..
dari dirimu sendiri...

love U...

huuuffhh sudah lega rasanya menuliskan nya disini.
biarlah apapun yang terjadi aku akan tetap melanjutkan rencanaku mengenai berhasil atau tidak, terhambat atau mulus - mulus saja, aku akan tetap MAJU... tidak ada kuatir tentang hari esok karena masih menjadi misteri yang terpenting HARI ini aku sudah menentukan sikap dengan inginku agar ku ketahui apa InginNya..

Ya Allah.. padaMu jualah tempat hamba kembali
sama atau tidaknya keinginanku dan inginMu
tapi.. mohon hadiahkan RidhaMu dalam setiap yang hamba usahakan.

Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar